Tuesday, December 27, 2005

Kantin PS



Iya, PS jg punya kantin. Taruhan, pasti banyak yg gk tau deh... Tempatnya emang agak terselubung sih, tepatnya di luar gedung utama PS, disampingnya gardu PLN PS. Kalo kita nyetir ke arah gerbang Hotel Century, kantin itu ada di sebelah kanan jalan. Gedung putih berlantai 2 yang banyak awning bambunya. Foto di samping adalah pemandangan dalam kantin dan pemandangan dari arah area masuk kantin ke arah gedung utama PS. Nah...ketebak kan kira2 dimana kantin itu :)

Sebenarnya nyaris semua mall modern di jkt ini punya kantin loh. PI dan PIM aja ada kok. Jadi kalo lagi kantong loe tipis alias gak ada hepeng tapi pingin tetep keliatan gaul, jangan ragu2 main ke mall. Tetep bisa pulang dgn senyuman kok hehehe... Dan kalo pacar loe emang asyik, pasti mau deh diajak makan di situ, daripada ngabisin duit mulu makan di pengadilan makanan (foodcourt maksudnya).


Sayangnya kantin itu biasanya makanannya kurang sehat. Secara kebersihan maupun secara asupan gizi (cieh, asupan....). Tapi bener deh, coba aja sekali2 perhatiin, semua makanan pasti digoreng didalam minyak yang udah berkali2 dipake, sampe warnanya udah berubah kayak kecap! Terus, sayurnya juga biasanya dikit ngasihnya. Yah...what can you expect gitu loh... 3M man: murah, meriah, mencret...

Makanya kalo mau makan di kantin kayak gini, harus selalu ingat beberapa persyaratannya:
1. Kondisi badan dan terutama kondisi perut kita gak lagi macem2...makin menjadi nantinya!
2. Hati2 makan di kantin kalo emang lagi banyak wabah virus yang menyebar semena-mena.
3. Selalu makan dengan mata terbuka, secara lalernya banyak banget, nah selalu perhatiin tuh tempe/ayam di piring loe, jangan sampe terhinggapi laler!
4. Tuhan telah menciptakan jari telunjuk dan jempol agar kita dapat menekuk sedotan dan ujungnya dimasukkan ke dalam gelas / leher teh botol loe.
5. Jangan makan sendirian! Basi banget! Orang kesana tuh karena bisa makan rame2.

Diluar persyaratan itu, jamin, pasti puaslah makan di kantin!!! Karena, entah mengapa, secara garis besar, semua menu di situ rasanya mirip-mirip, padahal yang masak beda...hehe

Ok lah, selamat penasaran dan mencoba kantin setempat!